21 July 2019

Wabup Tanbu Tinjau Lokasi Banjir

Paste a VALID AdSense code in Ads Elite Plugin options before activating it.

Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor bersama Kepala BPBD Tanbu meninjau langsung titik banjir di Kec Satui. (FOTO : Ist)

KUSAN HULU, BalarindangNews.com- Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Bidang Kedaruratan dan Logistik, Rabu (21/5), meninjau langsung titik-titik banjir yang merendam wilayah Kecamatan Satui sekaligus memastikan penyaluran bantuan kepada korban banjir.

Peninjauan dilakukan dalam rangka memastikan penyaluran logistik aman dan lancar. Selain itu juga untuk memastikan agar para korban banjir terlayani dengan baik selama di posko pengungsian.Dalam kunjungan tersebut, Wabup Tanbu meminta kepada petugas untuk segera melakukan evakuasi, mendata jumlah fasilitas umum yang rusak, serta mendata sejumlah rumah yang rusak, serta mengintruksikan agar petugas  dapat menjemput warga yang membutuhkan pertolongan untuk evakuasi ke tempat yang lebih aman.

Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada para korban banjir, telah disiagakan ratusan personil penanggulangan bencana banjir di Kecamatan Satui yang terdiri Pemerintah Kecamatan Satui, Polsek, Koramil, Kodim, BPBD, Tagana, Orari, Polairut, TNI AL, Puskesmas, Karang Taruna, Pramuka, LSM, dan PMI.*(BNews)

Popular1

Popular2

Popular3

Popular4

Popular5