19 May 2019

BPBD Tanbu Salurkan Logistik Korban Banjir

Paste a VALID AdSense code in Ads Elite Plugin options before activating it.

Korban Banjir di Kecamatan Satui terima bantuan logistik.(FOTO : Ist)

SATUI, BalarindangNews.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu, melalui Bidang Kedaruratan dan Logistik mulai memberikan bantuan logistik kepada korban banjir berupa kebutuhan pokok masyarakat. Eka Saprudin, AP, MAP, selaku Kepala BPBD Tanbu menyampaikan, “dari hasil pendataaan jumlah korban, sekarang sudah dapat disalurkan logistik,” katanya, Kamis (22/6) kepada awak media.

Dari enam desa yang terdata, korban jiwa akibat banjir mencapai 3.164 KK, yang terdiri dari Desa  Timur sebanyak 269 KK, Desa Sejahtera Mulia sebanyak 35 KK, Desa Sinar Bulan 1010 KK, Desa Jombang 101 KK, Desa Sungai Danau 1.643 KK, dan Desa Satui Barat 105 KK. Dari semua korb      an jiwa, sebanyak 167 KK berhasil diungsikan, di antaranya 136 KK dari Desa Sinar Bulan yang diungsikan di SMPN 4 Satui dan 31 KK dari Desa Sungai Danau yang diungsikan di Gedung Serba Guna Sungai Danau dan di Mushola RT.23.

Bahan pokok yang akan disalurka kepada korban banjir.(FOTO : Ist)

Untuk saat ini, BPBD Tanbu sudah menyatakan darurat bencana. Hal itu dikarenakan intensitas hujan masih tinggi sehingga banjir pun dikhawatirkan akan semakin tinggi dan meluas. “Berdasarkan hasil kaji cepat BPBD Tanbu, darurat bencana dinyatakan selama enam hari, hingga 26 Juni mendatang,” kata Eka.*(BNews)

Popular1

Popular2

Popular3

Popular4

Popular5